10 March 2020, 18:47 WIB

Anggaran Mudik Gratis Jasa Raharja Lebih dari Rp22 Miliar


Suryani Wandari Putri Pertiwi | Megapolitan

DEMI membuat pemudik nyaman saat mengikuti program Mudik Gratis, PT Jasa Raharja (Persero) yang merupakan perusahaan plat merah ini menganggarkan lebih dari Rp22 Miliar. Hal ini diketahui dari Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Rahardjo Slamet dalam acara Ngobrol Pagi (Ngopi) Seputar BUMN di GS8 Lounge, Jakarta, Selasa (10/3).

"Tahun lalu anggarannya Rp21-22 Miliar untuk mengadakan mudik gratis BUMN. Karena tahun ini jumlah pemudik naik, jadi pasti (tahun ini) diatas itu," kata Budi.

Baca juga: Mudik Gratis BUMN Ditargetkan Angkut 275 Ribu Pemudik

Ia menambahkan, uang tersebut akan digunakan untuk memberangkatkan 44 ribu pemudik pada tahun ini. Angka tersebut naik sekitar 10% di tahun sebelumnya yang hanya menggaet 20 ribu pemudik saja.

Uang tersebut, katanya, berasal dari dana penanggulangan kecelakaan yang dimiliki perusahaan. Selain itu, ia pun memastikan anggaran lebih dari Rp22 Miliar ini telah disetujui RKAP (Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan) yang bisa dipertanggungjawabkan.

Budi melanjutkan akan ada asuransi tambahan berupa Asuransi Kecelakaan Diri melalui Jasa Putra atau anak perusahaan Jasa Raharja. 

"Lamanya asuransi ini berlaku 5 hari sejak keberangkatan, dari naik kendaraan sampai turun," katanya.  (OL-6)

BERITA TERKAIT