10 March 2020, 18:04 WIB

Polisi Cirebon Bekuk Pembuat Narkotika Tembakau Gorila


Nurul Hidayah | Nusantara

PENGEDAR dan pembuat tembakau gorila yang dijual melalui media sosial ditangkap Polres Cirebon Kota, Jawa Barat (Jabar), disita pula tembakau gorila 850 gram yang siap edar.

Pelaku berinisial FA,25, warga Bandung, dibekuk polisi di rumah kontrakannya di Desa Jatimerta, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon pada Senin (2/3) sekitar pukul 23.00 WIB.

''Penangkapan berawal dari adanya laporan masyarakat,'' ungkap Wakapolres Ciko, Marwan Fajrin, Selasa (10/3).

Dari laporan warga tersebut, tim khusus diterjunkan untuk menindaklanjutinya. Bahkan tim siber juga diterjunkan karena pelaku
menjual tembakau gorila melalui medsos.

Penangkapan akhirnya dilakukan di rumah kontrakan FA. Dari rumah kontrakan tersebut selain FA turut diamankan pula tembakau gorila seberat 850 gram yang telah dikemas dalam ratusan paket besar dan kecil siap edar.

''Dari pemeriksaan sementara, pelaku mengakui membuat dan menjual sendiri tembakau gorila tersebut,'' ungkap Marwan.

Sementara itu berdasarkan pengakuan FA, ia belajar membuat tembakau gorila dari internet. ''Tembakau gorila saya buat sendiri di kontrakan,'' ungkap FA saat Marwan bertanya kepada dirinya.

Ia juga mengedarkan dan menjual tembakau gorila tersebut sendiri melalui instagram. Tembakau tersebut dijual seharga Rp 400 ribu/100 gram. FA juga mengaku sudah berjualan selama dua bulan. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT