10 March 2020, 17:41 WIB

6 Pasien Positif Covid-19 di RSPI dalam Kondisi Stabil


Atalya Puspa | Humaniora

ENAM pasien positif virus novel korona (Covid-19) yang dirawat di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, masih dalam keadaan stabil.

Direktur Medik, Keperawatan dan Penunjang RSPI Sulianti Saroso, Dyani Kusumowardhani mengungkapkan, hingga saat ini keluhan yang dialami pasien hanya batuk tanpa demam dan flu.

"Kondisi pasien secara keseluruhan cukup baik, tidak ada demam, keluahan hanya sekitar batuk. Beberapa hari lalu bisa dikatakan kondisi tenang dan stabil termasuk hari ini," kata Dyani di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Selasa (10/3).

Untuk menjaga kondisi pasien tetap stabil, Dyani menyatakan pihaknya menjaga betul lingkungan pasien di ruang isolasi. Selanjutnya, asupan gizi juga diperhatikan agar imunitas tubuh pasien tetap baik dan dapat melawan virus.

"Memang banyak faktor menyebabkan orang jadi sakit dan sembuh. Faktor dari orangnya sendiri dan lingkunganya. kalau lingkunganya kita udah jaga betul pasien terisolasi," ucapnya, sembari menyebutkan, kalau dari asupan tubuh berikan asupan gizi yang baik. Mungkin ada faktor x lain yang buat kuman masih ada..

Diketahui, hingga saat ini RSPI Sulianti Saroso tengah merawat sebanyak sembilan pasien di ruang isolasi. Adapun, enam diantaranya positif Covid-19, dan tiga lainnya masih masuk dalam kategori PDP. (OL-2)

BERITA TERKAIT