10 March 2020, 17:40 WIB

Tabrak Mobil Istri Boy Rafli, Sopir Trans-Jakarta Kena Sanksi


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

TERJADI kecelakaan lalu lintas di sekitar Halte Kebayoran Lama antara TJ 659 rute 8C Tanah Abang-Kebayoran Lama dengan mobil sekitar pukul 10.45 WIB. Supir bus dianggap tidak hati-hati sehingga menyebabkan kecelakakaan tersebut.

"Pengemudi diberikan sanksi berupa setop operasi dan sanksi administrasi akan diberikan setelah proses penyidikan selesai dilakukan," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas TransJakarta Nadia Diposanjoyo dalam keterangan resminya, Jakarta, Selasa (10/3).

Baca juga: Istri Irjen Boy Rafli Amar Alami Kecelakaan, Mobil Ringsek

Nadia menceritakan kronologi kejadian tersebut. Saat kejadian, Bus TJ 659 telah sampai di halte Kebayoran Lama arah Tanah Abang. Pengemudi memajukan bus untuk melakukan penaikan dan penurunan pelanggan.

"Pada saat bersamaan ada penumpang yang naik dan pengemudi membuka pintu. Namun, tiba-tiba armada melaju kencang sendiri menabrak kendaraan pribadi," kata Nadia.

Akibat insiden itu tidak terdapat korban jiwa. TransJakarta, sebut Nadia, menyayangkan kejadian ini dan mengimbau agar semua pengendara untuk selalu berhati-hati di jalan raya.

Pihaknya saat ini melakukan pendampingan penuh oleh tim operasional terhadap korban dan memastikan terselesaikan secara kekeluargaan.

"Hasil investigasi kami serahkan kepada pihak yang berwajib. Pengemudi diberikan sanksi berupa setop operasi dan sanksi administrasi akan diberikan setelah proses penyidikan selesai dilakukan," terang Nadia

Sementara itu, bus telah diamankan pihak yang berwajib untuk keperluan investigasi. Kami menurunkan bus cadangan untuk tetap melayani pelanggan secara penuh. 

Adapun diketahui bahwa mobil yang ditabrak TransJakarta itu adalah Mitsubishi Pajero, milik istri Wakil Kepala (Waka) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Irjen Boy Rafli Amar, Irawati. (OL-6)

BERITA TERKAIT