10 March 2020, 16:32 WIB

Jasa Raharja Buka Mudik Gratis bagi Pemotor, Buruan Daftar!


Suryani Wandari Putri Pertiwi | Humaniora

SELAIN ditunjuk menjadi Ketua Satuan Tugas Program Mudik Gratis yang dilakukan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jasa Raharja juga memiliki program mudik gratis yang pelaksanaannya sudah ke-13 kalinya di tahun ini.

Menurut Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero) Budi Rahardjo, tahun ini Rasa Raharja menargetkan 44 ribu pemudik atau naik sebanyak 10% dibandingkan tahun lalu sebanyak 40 ribu pemudik. 

Baca juga: Iuran BPJS Batal Naik, PKS: Tamparan Keras Bagi Pemerintah

"Kami targetkan 44 ribu orang pemudik yang diberangkatkan melalui moda transportasi Kereta Api, Bus dan Kapal laut," kata Budi, Selasa (10/3).

Ia menambahkan, hal ini dilakukan Jasa Raharja mengingat angka kecelakaan terhadap pemudik pemotor cukup tinggi. Cara ini menurutnya menjadi salah satu cara mengalihkan pemotor ke dalam bis. 

"Bisa menekan angka kecelakaan, kepadatan penduduk juga berkurang," katanya.

Sehingga, persyaratan yang dibutuhkan untuk ikut bagi calon pemudik antara lain SIM C, KTP, Kartu Keluarga dan STNK Motor. Nanti setelahnya akan dilakukan verifikasi data pada 21 sampai 24 april 2020.

Sementara itu, pendaftaran online bisa diakses melalui website mudik.jasaraharja.co.id dan aplikasi mobile JRku yang dapat diunduh di Google Play Store dan App Store. Pendaftarann dibuka mulai hari ini, 10-14 Maret 2020 untuk moda kereta api, 31 Maret-17 April untuk moda bus dan 31 Maret-11 Mei untuk moda kapal laut. 

"Kami jamin keselamatannya dari naik bisa sampai turun," pungkas Budi. (OL-6)

BERITA TERKAIT