10 March 2020, 16:09 WIB

Para Pemain Indonesia Tempati 8 Unggulan di All England


Akmal Fauzi | Olahraga

Pemain-pemain Indonesia masuk salah satu daftar unggulan terbanyak di kejuaraan All England yang akan bergulir mulai Rabu (11/3). Total para pemain Indonesia menempati delapan posisi unggulan. Hanya kurang satu tempat dari 9 tempat unggulan yang ditempati para pemain Tiongkok.

Hanya di posisi tunggal putri, Indonesia tidak memiliki unggulan.
Di nomor ganda putra, Indonesia menempatkan unggulan terbanyak dengan tiga wakil. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menempati unggulan pertama dan kedua di turnamen Super 1000 itu. Di susul Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berada di posisi kelima.

Baca Juga: Indonesia Maksimalkan All England untuk Dulang Poin Olimpiade

Sedangkan di nomor tunggal putra dan ganda campuran, Indonesia masing-masing menempatkan dua unggulan. Lalu di nomor ganda putri, satu wakil.

Dua wakil di nomor tunggal putra atas nama Anthony Sinisuka Ginting di unggulan keempat dan Jonatan Christie di posisi unggulan keenam.

Di ganda campuran, dua wakil Indonesia masuk daftar unggulan yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menempati unggulan kelima dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menempati unggulan kedelapan.

Untuk ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menempati unggulan kedelapan.

Dari lima nomor yang dimainkan, hanya tunggal putri yang tidak ada daftar unggulan. Hanya Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi wakil Indonesia di tunggal putri. Dia ditargetkan lolos delapan besar.

Baca Juga: PBSI Tetap Ikuti All England

Total posisi unggulan Indonesia ini sama dengan Jepang.

Ketua Kontingen (CdM), Achmad Budiharto mengatakan, tim Indonesia optimistis bisa mendapatkan target satu gelar di All England tahun ini.

“Dari wakil yang ada kami optimistis. Saat ini pemain sudah siap untuk tampil dan memberikan yang terbaik,” kata Achmad saat dihubungi, Selasa (10/3). (Mal/OL-10)

BERITA TERKAIT