10 March 2020, 15:40 WIB

Legislator Nasdem Serahkan Bantuan Sembako


Yose Hendra | Nusantara

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dari Fraksi Partai NasDem Lisda Hendrajoni menyerahkan bantuan sembako kepada 2.591 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat. Bantuan diberikan pada Senin (10/3).

Lisda berharap KPM PKH dapat memanfaatkan bantuan semaksimal mungkin untuk kesejahteraan keluarga. "Karena kalau KPM PKH sudah sejahtera, maka akan dilatih dan dilakukan pembinaan untuk bisa lebih mandiri dan makmur, dan bantuan PKH bisa dialihkan kepada penerima yang lain," ucapnya.

Baca juga: Pemkab Klaten Salurkan Bantuan Program Sembako

Menurut Lisda, tahun lalu ada 60 KPM yang mengundurkan diri karena mereka merasa ekonominya telah membaik dan sejahtera. "Tetapi kita tetap memberikan pembinaan dan kedepannya akan kita berikan program pemanfaatan lahan pekarangan rumah," tambahnya.

Program sembako ini, lanjut Lisda, sebelumnya bernilai Rp110 ribu lalu bertambah menjadi Rp150 ribu dan tahun 2020 ini meningkat menjadi Rp200 ribu.

"Biarkan kami (Anggota DPR RI) bekerja keras untuk kesejahteraan kita semuanya, dan kami mohon dukungan dan dukungan dari masyarakat," jelasnya.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak Daerah Pesisir Selatan Zulfian Afriyanto menjelaskan bahwa di daerah itu terdapat 19.297 KPM PKH yang diberi bantuan. "Khusus di Lengayang ini ada  2.591 KPM dan terbanyak di Pesisir Selatan. Ke depannya akan terus kita usulkan," pungkasnya. (OL-14)

 

BERITA TERKAIT