10 March 2020, 15:06 WIB

Dugaan Korupsi, PD Sarana Jaya Siap Diperiksa


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

PD Sarana Jaya membenarkan ada surat panggilan dari Bareskrim Polri terkait kasus dugaan korupsi dan pencucian uang pembelian tanah. Surat panggilan kepada pihak PD Sarana Jaya untuk dimintai keterangan terkait kasus tersebut.

"Memang betul kita dapat surat panggilan dari Bareskrim. Kami sangat kooperatif untuk hal itu. Prosesnya masih seperti itu. Kami serahkan sama pihak kepolisian," ujar Humas Sarana Jaya, Keren Margaret Vicer saat dihubungi, Jakarta, Selasa (10/3).

Keren tidak menerangkan secara detail kasus apa yang sedang diselidiki polisi tersebut. Ia hanya menegaskan bakal bekerja sama untuk memberikan keterangan.

"Untuk detailnya kami masih belum tahu karena kan itu memang ranahnya kepolisian seperti apa. Kami cuma diminta keterangan dan kita koperatif," ucap Keren.

Keren juga mengatakan ada beberapa karyawan PD Sarana Jaya yang bakal dimintai keterangan oleh Bareskrim Polri. Soal apakah ada penggeledahan, ia belum mengetahuinya.

"Untuk saat ini info yang bisa kita sampaikan kita koperatif. (Pemeriksaan) sudah beberapa minggu terakhir ini. Belum ada (tersangka). Kami masih diminta keterangan ke pihak kepolisian," tandas Keren

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan bahwa Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri saat ini tengah menyelidiki kasus dugaan korupsi dan pencucian uang terkait pembelian tanah yang dilakukan PD Sarana Jaya.

"Ya benar," kata Brigjen Argo saat dihubungi, di Jakarta, Senin (9/3) lalu. (OL-2)

BERITA TERKAIT