10 March 2020, 14:53 WIB

Menteri LHK Serahkan Jenazah Petugas TNS Korban Kecelakaan


Surya Sriyanti | Nusantara

MENTERI Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, setiba di Palangka Raya, Selasa (10/3) hadiri penyerahan jenazah petugas Taman Nasional Sebangau (TNS) korban tabrakan kapal cepat (speed boat) di Sungai Sebangau, Palangka Raya, Senin (9/3).

Menteri LHK ini mengatakan, gugurnya enam orang petugas TNS tersebut membuat Kementerian LHK kehilangan putra dan putri terbaik dalam menjalankan tugasnya.

"Hari ini kita melepas kepergian anak kita, adik, sahabat kita dan kami mengembalikan kepadamu Ya Tuhan putra-putri terbaik kami yang menjalankan tugasnya yang telah pulang keharibaanmu," ucap Siti Nurbaya dengan raut wajah dan nada bicara yang sedih.

Dia juga mendoakan semoga para korban segala amal ibadahnya diterima di sisi Tuhan yang Maha Esa.

"Kami mengharapkan keluarga yang ditinggalkan dapat ikhlas menerima kepergiannya," ucap Siti.

Hadir pula dalam acara penyerahan jenazah tersebut Wakil Menteri LHK Alue Dohong, mewakili Pemerintah Provinsi Kalteng Sekda Fahrizal Fitri dan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng Sri Siswanto.

Perwakilan keluarga korban Tyas Novianti, Agus Sofyan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak balai TNS dan rekan-rekan almarhum yang telah mengantarkan perjalanan jenazah ke Palangka Raya serta memohon halal dan mohon ridho jika selama hidup almarhum ada salah kata atau sikap. (OL-2)

BERITA TERKAIT