10 March 2020, 14:36 WIB

Jamu Atletico, Liverpool Berharap Bisa Lolos Perempat Final


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

JUARA bertahan, Liverpool, akan mengharapkan keangkeran Stadion Anfield bisa membalikkan keadaan atas Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (12/3) dini hari WIB.

Pada leg pertama, Liverpool harus tunduk dengan skor tipis 1-0. Liverpool mengejar kemenangan dengan margin 2 gol guna lolos ke perempat final.

Anfield memang terkenal dengan keangkerannya. Tim kuat Spanyol, Barcelona pernah merasakan bagaimana tekanan publik Anfield dan ngototnya pasukan Juergen Klopp.

Barcelona harus tunduk dengan skor 4-0, meski di leg pertama di Camp Nou menang dengan skor 3-0.

Musim ini, Liverpool sangat tangguh ketika bermain di Anfield. Mereka mencatatkan 22 kemenangan beruntun di kandang dan merupakan di kasta teratas sepak bola Inggris.

Terakhir kali Liverpool kalah di Anfield, yakni saat melawan Chelsea di ajang Piala Liga pada September 2018.

Punggawa Liverpool James Milner mengatakan malam menakjubkan akan kembali terjadi di Anfield dengan membalikkan keadaan dari Atletico. Ia mengatakan ribuan Liverpudlian akan memberi energi tambahan.

"Kami tahu mereka sangat terorganisir tapi kami akan terus menekan meraka dan membalikkan keadaan, serta menjadi malam yang menakjubkan di Anfield," kata Milner.

Sementara itu, bek Atletico Felipe mengaku akan tak akan menyia-nyiakan keunggulan 1 gol dari Liverpool. Ia mengaku akan menghentikan Liverpool merayakan malam yang menakjubkan di Anfield.

"Kami tahu Liverpool sangat tangguh di kandang mereka. Mereka kuat secara bertahan dan menyerang, kami tahu soal ini. Kami telah melakukan di leg eprtama, kami akan kembali melakukannnya," kata Felipe. (Liverpoolfc/Atleticomadrid/Faj/OL-09)

BERITA TERKAIT