10 March 2020, 12:53 WIB

Bergwijn Cedera Pergelangan Kaki


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

KRISIS cedera yang melanda Tottenham Hotspur semakin parah setelah pada Senin (9/3) penyerang Belanda Steven Bergwijn terancam absen panjang karena cedera pergelangan kaki kiri.

Bergwijn mengalami cedera saat Spurs bermain imbang 1-1 di markas Burnley dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (7/3).

Pelatih Spurs Jose Mourinho yang telah mengeluhkan minimnya opsi di lini depan dengan absennya Harry Kane dan Son Heung-min karena cedera kini semakin dibuat pusing dengan cedera yang dialami Bergwijn.

"Setelah melalui pemeriksaan oleh tim medis, kami mengonfirmasi Steven Bergwijn mengalami cedera pergelangan kaki kiri dalam laga melawan Burnley," ungkap Spurs dalam keterangan resmi.

Baca juga: Vardy Akhiri Paceklik Gol, Leicester Tekuk Villa

"Pemain Belanda itu akan menjalani proses rehabilitasi yang panjang," imbuh the Lillywhites.

Akibat cedera itu, Bergwijn dipastikan absen saat Spurs bertandang ke markas RB Leipzig dalam upaya membalikkan ketertinggalan 1-0 di laga leg kedua perempat final Liga Champions.

Penyerang berusia 22 tahun itu telah mencetak dua gol dalam tujuh penampilan sejak bergabung dengan Spurs dari PSV Eindhoven pada Januari termasuk saat Spurs menang 2-0 atas Manchester City.

Spurs saat ini menduduki peringkat delapan klasemen Liga Primer Inggris, tertinggal tujuh poin dari peringkat empat besar. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT