10 March 2020, 11:30 WIB

Ferrari Bertekad Hadirkan Senyuman untuk Warga Italia


Basuki Eka Purnama | Olahraga

BOS tim Formula 1 Ferrari Mattia Binotto, Selasa (10/3), mendesak timnya untuk menghadirkan senyuman di wajah warga Italia dengan meraih hasil apik di GP Australia. Pasalnya, Italia tengah dikarantina akibat wabah virus korona.

Mayoritas tim, termasuk Scuderia, telah berada di Melbourne atau dalam perjalanan untuk balapan pembuka musim pada Minggu (15/3) yang telah dipastikan berlangsung sesuai jadwal meski ada wabah virus korona.

Berbanding terbalik, seluruh kegiatan olahraga di Italia dibekukan hingga 3 April setelah Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte, Senin (9/3), mengumumkan langkah tegas untuk memerangi virus korona.

Baca juga: Beri Penghormatan untuk Tomizawa

Keputusan tegas itu diambil pemerintah Italia setelah 'Negeri Piza' itu mengumumkan korban tewas ke-97 pada Senin (9/3) sehingga jumlah total menjadi 463 orang.

Ferrari dalam sebuah pernyataan resmi mengatakan meski saat ini Italia tengah dilanda masa sulit, GP Australia akan tetap berjalan sesuai rencana dan Scuderia akan ambil bagian.

Binotto menambahkan dirinya berharap tim asal Maranello itu dan balapan secara keseluruhan bisa membantu warga Italia sejenak melupakan krisis yang mereka hadapi.

"Dalam situasi sulit bagi Italia dan dunia secara keseluruhan, sebagai bagian dari olahraga dunia, adalah kewajiban kami untuk berusaha menghadirkan senyum bagi mereka," ujar Binotto. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT