10 March 2020, 10:53 WIB

Dampak Korona, Semua Kegiatan Olahraga di Italia Dihentikan


Akmal Fauzi | Internasional

PERDANA Menteri (PM) Italia, Giuseppe Conte, mengumumkan bahwa seluruh ajang olahraga di Italia termasuk Serie A ditangguhkan sampai 3 April 2020, akibat penyebaran virus korona baru (Covid-19).

Langkah-langkah telah dilakukan pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 termasuk penutupan sekolah, universitas dan penangguhan kompetisi olahraga.

"Tidak ada alasan mengapa pertandingan dan acara olahraga harus dilanjutkan dan saya memikirkan kejuaraan sepakbola. Saya minta maaf, tetapi semua penggemar harus memperhatikannya, kami bahkan tidak akan mengizinkan gym digunakan untuk kegiatan olahraga," ujarnya.

Akan tetapi, belum jelas apakah kebijakan penangguhan ini juga akan berdampak kepada turnamen internasional, seperti di Liga Champions dan Liga Eropa.

Juventus akan menjamu Lyon di leg kedua babak 16 besar Liga Champions mereka di Turin minggu depan. Inter Milan akan menjamu Getafe Spanyol di Liga Eropa pada Kamis, sementara Roma menyambut Sevilla satu minggu kemudian.

Sebelumnya, Komite Olimpiade Nasional Italia (CONI), yang memiliki wewenang atas semua federasi olahraga nasional, telah merekomendasikan kegiatan olahraga di semua tingkatan ditunda hingga 3 April untuk membantu mengendalikan wabah virus. (AFP/Mal/OL-09)

BERITA TERKAIT