10 March 2020, 10:22 WIB

Kapolres Jakut Beri Penghargaan pada Susanna Sang Penjual Sembako


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

KAPOLRES Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, memberikan penghargaan secara khusus kepada pemilik sembako Susanna Indrayani yang telah melarang warga untuk memborong sembako di daerah Teluk Gong Penjaringan Jakarta Utara.

Penghargaan itu diberikan setelah aksi wanita 57 tahun itu menenangkan para pembeli dari panic buying yang terjadi di tokonya.

Budhi pun mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Susanna dan suaminya, Erwin yang tidak mencari keuntungan berlebihan.

Menurut Budhi, aksi Susanna termasuk dari bagian tugas polisi dalam menjaga ketertiban masyarakat sehingga layak untuk diberikan penghargaan.

"Pagi hari ini kita mengapresiasi dan berterimakasih kepada Bu Susanna dan Pak Erwin yang telah memberikan contoh kepada masyarakat yang lain. Di tengah-tengah kepanikan, hiruk pikuk orang terkait simpang siur virus korona kemudian adanya pembelian bahan makanan pokok yang mungkin melebihi batas dan sebagainya," ujar Budhi, Selasa (10/3).

"Beliau-beliau ini masih tetap istiqomah, beliau tidak tergoda, beliau-beliau tidak ingin mencari keuntungan di atas penderitaan orang lain," tambahnya.

Budhi berharap apa yang dilakukan Susanna bisa dijadikan contoh untuk yang masyarakat di sekitar.

"Apapun agamanya, sukunya, rasnya, apapun golongannya, saya pikir kita sama. Kita sebagai WNI kita punya kepedulian yg sama. Sehingga toleransi dan kebersamaan yang selama ini terjalin akan terpelihara dengan baik. Saya harapkan Indonesia semakin maju," ucapnya.

Sementara itu, Erwin berterima kasih atas penghargaan yang diberikan Polres Jakarta sehingga bisa membuatnya dan penjual lain termortivasi untuk lebih jujur dalam berbisnis.

"Saya banyak mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Metro Jakarta Utara. Dengan memberikan penghargaan ini kami harap bisa lebih memotivasi kami," tutur Erwin. (Ykb/OL-09)

BERITA TERKAIT