10 March 2020, 09:47 WIB

Musda Golkar Maluku Utara 4 Kali Ditunda


(HI/N-2) | Nusantara

SAAT Musyawarah Daerah Partai Golkar di sejumlah provinsi berjalan lancar, kegiatan serupa di Maluku Utara tidak juga terlaksana. Empat tanggal yang direncanakan dewan pengurus daerah selalu dimentahkan dewan pengurus pusat partai.

"Yang terakhir, kami sudah mengajukan rencana untuk menggelar musda pada 9-10 Maret. Namun, Minggu (8/3) malam, kami mendapat surat dari DPP yang menyatakan musda diundur lagi pada 17 Maret nanti," ungkap Sekretaris Partai Golkar Maluku Utara Arifin Jafar, kemarin.

Sebelumnya, DPD menjadwalkan musda digelar pada 1-3 Maret. Namun, DPP meminta ditunda pada 4-5 Maret. Saat waktunya tiba, kembali DPP menyurati DPD untuk menundanya pada 9-10 Maret. Untuk ketiga kalinya, ditunda lagi hingga 17 Maret. "Apa pun keputusan DPP, kami telah siap melaksanakannya, kapan saja," tambah Arifin.

Dalam Musda ke-6 Partai Golkar Maluku Utara, salah satu agenda utamanya ialah memilih Ketua DPD. Dua kader siap berebut kursi itu, yakni Ketua DPD saat ini, Alien Mus, dan Bupati Halmahera Tengah, Edi Langkara. (HI/N-2)

BERITA TERKAIT