10 March 2020, 06:54 WIB

Menteri Kebudayaan Prancis Positif Terinfeksi Virus Korona


Haufan Hasyim Salengke | Internasional

MENTERI Kebudayaan Prancis Franck Riester terinfeksi oleh virus korona. Hal itu diungkapkan ungkap sebuah sumber yang dekat dengan kementerian Senin (9/3). Ia menambahkan anggota kabinet yang berusia 46 tahun itu 'merasa baik'.

"Menteri (Riester) dinyatakan positif hari ini setelah menunjukkan gejala," kata Kementerian Kebudayaan.

Disebutkan Riester menghabiskan beberapa hari pada pekan lalu di majelis rendah Dewan Nasional negara itu, tempat lima kasus virus korona baru (Covid-19) dikonfirmasi sebelumnya.

Kantor perdana menteri mengatakan aturan bagi menteri yang terjangkiti Covid-19 adalah sama untuk semua warga Prancis lainnya. Termasuk bertindak dengan hati-hati dan mengambil langkah-langkah untuk meminimalkan kemungkinan penyebaran penyakit.

Baca juga: RS Darurat di Tiongkok Ditutup Setelah Kasus Korona Turun

Salah satu negara Eropa yang paling terpukul oleh virus korona, korban akibat Covid-19 di Prancis mencapai 25 kematian dan 1.412 kasus pada Senin (9/3) malam (naik 286 dari hari sebelumnya). Penyakit ini telah membunuh hampir 4.000 orang di seluruh dunia.

Setelah melarang pertemuan publik besar-besaran pada akhir Februari, Prancis akan menjalani pertandingan pertamanya tanpa penggemar dalam 10 tahun di Stadion PSG, Rabu depan.

Sementara itu, pihak Louvre, Senin (9/3) mengatakan mereka membatasi masuk ke museum yang paling banyak dikunjungi di dunia ini.

Adapun sejumlah konser dibatalkan di seluruh Prancis, termasuk konser Madonna di Paris sebagai bagian dari tur 'Madame X'. (France24/OL-1)

BERITA TERKAIT