09 March 2020, 23:56 WIB

Leipzig Cetak Sejarah di Liga Champions


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

LEIPZIG akan melakoni laga penting kontra Tottenham Hotspur pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Red Bull Arena, Rabu (11/3) dini hari WIB.

Modal kemenangan 1-0 pada leg pertama di markas Tottenham membuat Leipzig selangkah lagi menorehkan sejarah klub dengan melangkah ke perempat final. Die Rotten Bullen-julukan Leipzig minimal hanya butuh hasil seri untuk lolos.

Pelatih Leipzig Julian Nagelsmann mengaku siap menorehkan tinta emas dalam buku sejarah klub dengan melangkah jauh hingga perempat final. Pelatih berusia 32 tahun itu dalam kepercayaan diri tinggi dan siap memberikan luka kepada Tottenham Hotspur.

"Saya pikir mereka akan bermain seperti biasa dengan bertahan dan melancarkan serangan balik cepat. Kami harus mengantisipasi itu. Jika kami berhasil, maka kami akan lolos," kata Nagelsmann.

 

Baca juga: Laga PSG VS Dortmund Digelar Tanpa Penonton karena Korona

 

Nagelsmann patut optimistis. Tim besutannya memiliki rekor apik saat berlaga di Red Bull Arena. Leipzig tidak terkalahkan dalam 11 laga kandang. Terakhir kali mereka kalah di kandang oleh Lyon pada Oktober 2019.

Selain rekor tandang, Nagelsmann memiliki predator dalam diri Timo Werner. Penyerang berusia 24 tahun itu telah mencetak 27 gol dan 11 assist dari 35 laga.

Di lain sisi, palang pintu Tottenham Hotspur Toby Alderweireld mengaku siap membalikkan keadaan di kandang lawan. Meski laga terakhir melawan Burnley harus puas dengan hasil imbang, Alderweireld mengaku situasi ruang ganti kembali bergairah.

"Dalam situasi sulit, kami terus berjuang. Kami harus melanjutkan energi, suasana saat lawan Burnley saat melawan Leipzig," ungkap Alderweireld, dilansir dari situs resmi klub.

Meski demikian, beban besar justru berada di balik taktik Tottenham Hotspur Jose Mourinho. Dengan skuad seadanya yang kelelahan dan minus dua pemain kunci, Harry Kane dan Son Heung-min membuat upaya The Lily Whites-julukan Tottenham Hotspur akan sangat sulit. (Bundesliga/OL-8)

BERITA TERKAIT