10 March 2020, 04:10 WIB

Solskjaer Tegaskan Dominasi Setan Merah


(marca/AFP/Faj/R-1) | Sepak Bola

KEMENANGAN 2-0 atas Manchester City melalui gol Anthony Martial (30') dan Scott McTominay (90') dalam lanjutan Liga Primer dini hari tadi menegaskan dominasi Manchester United atas rival sekota tersebut. Dalam 182 derbi Manchester, 'Setan Merah' meraih 76 kemenangan, 54 laga lainnya menjadi milik City, sedangkan 52 laga berakhir imbang.

Kemenangan kali ini menempatkan pelatih 'Setan Merah', Ole Gunnar Solskjaer menjadi pelatih kedua yang mampu memberi tiga kekalahan dalam satu musim kepada pelatih City, Pep Guardiola. Sebelumnya, hanya Juergen Klopp yang mampu melakukannya pada 2017/2018.

Solskjaer sangat senang pasukannya bisa memenangi derbi bergengsi ini. Kemenangan atas rival sekota tersebut membuat Manchester United belum terkalahkan dalam 10 laga terakhir.

"Ini laga derbi. Anda bisa mengatakan kami hanya mendapat tiga poin tetapi mengalahkan tim seperti Manchester City dengan segala masalah yang kami miliki merupakan hal yang fantastis," jelas Solskjaer.

Bagi City, kekalahan dari 'Setan Merah' membuat mereka sepertinya sudah harus lempar handuk dalam persaingan merebut gelar juara. Walau unggul satu laga atas Liverpool, City dengan 57 poin bisa mengejar defisit 25 poin di 10 laga tersisa.

"Kami sebenarnya bermain baik tetapi Manchester United mampu memaksimalkan peluang yang didapat. Kami kurang beruntung dengan kebobolan ini," kata Guardiola.

Dari La Liga, pil pahit harus ditelan Real Madrid. Menghadapi tuan rumah Real Betis, Los Blancos gagal membawa pulang poin. Dua gol Betis yang dicetak Sidnei (40') dan Cristian Tello (74') yang hanya mampu dibalas Karim Benzema ('45, pen) membuat Madrid pulang dengan kekalahan 1-2.

"Ini memalukan. Kami memang tidak pantas meraih kemenangan. Kami berbuat banyak kesalahan. Kami sering kehilangan bola," kata pelatih Real Madrid Zidane.

Kekalahan ini membuat Madrid gagal mengudeta Barcelona dari puncak klasemen. Madrid kini tertinggal 2 poin dari rival abadinya itu.

"Kami harus menganalisis ini dan memikirkan laga selanjutnya. Saya yang bertanggung jawab di sini," kata Zidane. (marca/AFP/Faj/R-1)

BERITA TERKAIT