09 March 2020, 19:22 WIB

Wabah Korona tak Surutkan Target Emas DKI di PON


Akmal Fauzi | Olahraga

VIRUS Korona baru (Covid-19) berimbas pada persiapan atlet DKI Jakarta yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Sejumlah try out (uji coba) untuk persiapan PON ditunda karena Covid-19.

"Karena virus korona, kami tunda beberapa cabang olahraga yang ingin menjalani try out keluar negeri," kata Ketua KONI DKI Djamhuron P Wibowo ditemui usai pelantikan pengurus PGI DKI di Balaikota, Jakarta, Senin (9/3).

Djamhuron menjelaskan, beberapa cabang seperti renang indah dan Panahan yang rencananya akan ke Tiongkok ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

"Kami akan alihkan ke tempat yang dianggap tidak berbahaya. Dan akan kami koordinasikan ke cabang olahraga," kata Djamhuron.

Baca juga : Populerkan Golf, PGI Jakarta Gandeng Persija

Meski terganggu virus korona, Djamhuron menegaskan tidak akan merevisi target untuk target juara umum di PON Papua 2020, Oktober mendatang. Sebab, kata dia, daerah lain juga mengalami hal yang sama khawatir terhadap virus mematikan tersebut.

"Target emas kami tetap 171 di PON nanti. Kami tidak akan revisi karena dampak korona ini bukan hanya DKI saja, provinsi lain juga terganggu," jelasnya.

Lebih lanjut Djamhuron P Wibowo menambahkan, hingga saat ini persiapan atlet DKI menuju PON Papua terus berjalan. (OL-7)

BERITA TERKAIT