09 March 2020, 19:01 WIB

Formula-e Dibatalkan jika Penularan Covid-19 Tidak Terkendali


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

KEPALA Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Ahmad Firdaus menyebut penyelenggaraan Formula E di Jakarta hingga saat ini masih tetap terjadwal pada 6 Juni mendatang.

Namun, pihaknya masih terus memantau perkembangan situasi yang terjadi di Jakarta terkait penularan virus korona atau novel corona virus (Covid-19).

"Saya tidak bisa berkomentar banyak. Yang jelas masih terjadwal dan belum ada arahan untuk lain-lainnya," kata Firdaus saat ditemui di Balai Kota, Senin (9/3).

Ia mengatakan koordinasi dengan Dinas Kesehatan terus dilakukan guna melihat situasi keamanan Jakarta dari segi kesehatan.

Menurutnya, Formula E bisa saja dihentikan jika pembahasan di lingkup organizing committee dengan Pemprov DKI dan Dinkes menyatakan penularan virus korona tidak bisa lagi dikendalikan.

"Ya kalau Dinkes merekomendasikan bahwa ini situasinya tidak aman atau dari OC-nya setelah berembuk dengan induk organisasi Formula E merasa Jakarta sudah tidak aman untuk menyelenggarakan, mungkin di situ akan ditinjau ulang," ujarnya.

Sementara itu, dari persiapan penyelenggaraan saat ini masih terus dilakukan oleh OC yang dipimpin oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Sebelumnya, desakan agar Pemprov DKI membatalkan ajang balap mobil bertenaga listrik Formula E sudah datang dari beberapa pihak terutama DPRD DKI.

Hal ini menurut Sekretaris Komisi E DPRD DKI Johnny Simanjuntak untuk mengantisipasi penyebaran virus korona.(OL-4)

BERITA TERKAIT