09 March 2020, 17:30 WIB

Perjalanan Atalanta Diprediksi Mulus di Mestalla


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

ATALANTA difavoritkan saat melawat ke Mestalla, markas Valencia pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (9/3) dini hari.

Atalanta, sang debutan Liga Champions mengantongi kemenangan 4-1 dari Valencia dan memiliki tugas cenderung mudah untuk lolos ke babak perempat final. Praktis Atalanta hanya butuh imbang atau kalah minimal dengan skor 0-2.

Atalanta memang onfire musim ini. Mereka merupakan tim paling atraktif dan produktif di Serie A musim ini dengan torehan 70 gol. Terakhir, menang besar 7-2 dari Lecce.

Situasi inilah yang harus diwaspadai oleh Valencia. Meski harus bermain di kandang sendiri, hal tersebut terasa hambar bagi Los Che-julukan Valencia.

 

Baca juga: Solskjaer Sebut MU tak akan Berhenti Setelah Tundukkan City

 

Pertandingan nanti akan berlangsung tanpa penonton, akibat merebaknya virus korona. Pemerintah Spanyol mengeluarkan keputusan menggelar pertandingan tertutup saat melawan klub dari negara yang terjangkit virus korona dan salah satunya adalah Italia.

Terlebih, Atalanta merupakan berasal dari Lombardy yang merupakan salah satu wilayah Italia yang terkena dampak wabah korona.

Namun, pemain Valencia Alessandro Florenzi mengaku percaya diri bisa membalikkan keadaan pada laga kali ini. Florenzi memiliki pengalaman manis bersama AS Roma saat membalikkan keadaan dari Barcelona pada 2018. Saat itu, Roma yang kalah 4-1 di Camp Nou, membalikkan keadaan menjadi 3-0 dan lolos ke babak semifinal.

"Perasaan yang luar biasa. Kami akan berjuang untuk membalikkan keadaan," kata Florenzi, dilansir dari situs resmi klub. (OL-8)

BERITA TERKAIT