09 March 2020, 17:27 WIB

Negatif Narkoba, Aktris RE Akan Jalani Tes Lagi


Sri Utami | Humaniora

AKTRIS RE yang diamankan polisi Minggu (8/3) dini hari terkait narkoba, ternyata hasil tes urine yang dilakukan Polres Metro Jakarta Barat menyatakan negatif obat terlarang.

Sedangkan rekannya, ITY yang juga digelandang polisi dinyatakan positif konsumsi narkoba.

Menurut Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Maradona Siregar, dari hasil pemeriksaan urine ITY dinyatakan positif konsumsi narkoba sedangkan RE yang negatif harus dipastikan kembali melalui pemeriksaan darah dan rambut di BNN.

"Anggota mengamankan dua orang RE dan ITY di lobi sebuah gedung di Setiabudi Jakarta Selatan, kemudian dilakukan penggeledahan di dalam mobil terbukti adanya  dua butir pil happy five . Dilanjutkan lagi diperiksa di kamar kos ITY di kawasan Bendungan Hilir Jakarta Pusat dan ditemukan lagi ada tiga butir," jelas Ronaldo, Senin (9/3).

Dari hasil pemeriksaan secara intensif ITY  mendapatkan barang tersebut dari DN. Sedangkan dari hasil pemggeledahan di kediaman RE ditemukan sanax yang masuk dalam psikotropika golongan empat. Barang tersebut ditemukan dalam satu tempat obat-obatan milik mantan suami RE.

"Kita kembangkan kepada DN hingga dapati penggeledahan dan ditemukan sekitar 37 butir Pil H5. Kami juga melakukan penggeledahan di kediaman saksi RE dan dapat ditemukan sanax yang masuk psikotropika golongan empat," terangnya.

Sementara itu Kanit 1 Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Arif Oktora mengatakan, dari pemeriksaan terhadap ITY petugas melakukan pengembangan dan menemukan DN yang berada di apartemen Gandaria Jakarta Selatan. ITY dan DN pun ditetapkan sebagai tersangka sedangkan RE masih saksi

"Untuk RE kami masih tunggu hasil  tes dari BNN. Nantinya jika ada  pengembangan itu akan kami sampaikan kembali," tandasnya. (OL-2)

BERITA TERKAIT