09 March 2020, 16:15 WIB

Populerkan Golf, PGI Jakarta Gandeng Persija


Akmal Fauzi | Olahraga

PERSATUAN Golf Indonesia (PGI) DKI Jakarta bekerja sama dengan lintas cabang olahraga, seperti Persija, untuk mempopulerkan olahraga golf di tengah masyarakat.

PGI ingin mengubah stigma bahwa golf merupakan cabang olahraga yang bersifat eksklusif. “Lompatan ini perlu dilakukan, agar olahraga golf tidak lagi lekat dengan stereotip ekslusif. Bagaimana caranya memasyarakatkan golf,” ujar Ketua Umum PGI DKI Jakarta, M Reza Rajasa, seusai dilantik di Jakarta, Senin (9/3).

Melalui kerja sama, lanjut dia, pihaknya optimistis golf akan diterima banyak kalangan, terutama generasi muda. Apalagi, Persija menjadi salah satu klub dengan kelompok suporter terbesar di Indonesia. Selain Persija, PGI DKI juga akan menggandeng klub basket Amartha Hang Tuah Jakarta.

Baca juga: Tiga Lapangan Golf Di Bogor Jadi Lapangan Terbaik Versi Asiangolf

“Kami harus belajar dari mereka yang kekuatannya ada di klub. Artinya, olahraga ini harus fokus pada prestasi, bukan hanya gaya hidup,” pungkas Reza.

Secara teknis, pihaknya fokus pada pembinaan dan pengembangan bibit atlet golf muda, melalui sport science development. Pada kesempatan sama, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengungkapkan Jakarta mempunyai banyak potensi atlet golf berprestasi. Mengingat, Ibu Kota menjadi tempat berkumpulnya para atlet, serta memiliki infrastruktur pendukung berupa lapangan golf berstandar internasional.

“Jakarta menjadi magnet potensi pribadi berprestasi. Selain itu, lapangan golf kita sudah bersakala global. Ke depan, bukan hanya menjadi tempat digelarnya event internasional, tetapi juga melahirkan atlet golf lokal yang berprestasi internasional,” jelas Anies.

Anies kemudian menitipkan harapan kepada pengurus PGI DKI Jakarta agar fokus pada pengembangan dan pembinaan bibit atlet golf. Sehingga, mengharumkan nama Indonesia di turnamen golf internasional.(OL-11)

 


 

 

BERITA TERKAIT