09 March 2020, 16:00 WIB

Khawatir Terkena Korona, Dua Warga Solo masuk Rumah Sakit


Widjajadi | Nusantara

Dua warga Solo baru saja pulang berpergian dari luar provinsi Jawa Tengah (Jateng). Setelah itu mereka merasa demam dan batuk mengarah kepada gejala virus korona. Akhirnya mereka memilih masuk ke RSUD dr Moewardi Solo untuk diperiksa. Sejauh ini belum ada kejelasan, apakah masuk suspect atau negatif.

Namun Tim SARI bentukan rumah sakit milik Provinsi Jateng sudah melakukan observasi terhadap dua pasien tersebut di ruang isolasi. "Benar, ada dua pasien dimasukkan ke ruang isolasi, karena khawatir mengalami gejala mirip korona. Mereka masih diobservasi, kita tunggu hasilnya," ungkap Kepala Subbag Hukum dan Humas RSUD dr. Moewardi Solo Eko Haryati kepada wartawan, Senin (9/3) di Solo.

Baca juga: Diduga Terjangkit Korona, 6 Orang Diperiksa di Sulianti Saroso

Menurut Eko, kedua pasien belum bisa dinyatakan positif atau negatif. Namun, pihak RS Rumah sakit sudah melakukan pemeriksaan awal pada pasien yang masuk sejak Minggu (8/3).

"Pasien yang masuk ruang isolasi itu, satu orang merupakan rujukan dari rumah sakit dan satu orang datang ke rumah sakit setelah diantar keluarga. Mereka itu merasakan ada gejala mirip virus korona hingga akhirnya dibawa ke rumah sakit dan diisolasi. Saat dicek suhu badan mencapai 37,8 derajat celcius, disertai demam dan batuk. Mungkin Senin ini hasilnya sudah diketahui," tandasnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT