09 March 2020, 14:15 WIB

Menkes RI Tiba di Maumere untuk Bahas DBD


Alexander P. Taum | Nusantara

Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Kabinet Indonesia Maju 2019-2024, Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad. (K) RI tiba di Bandara Frans Seda, Maumere, Kabupaten Sikka Senin (9/3) pukul 13.40 Wita. Menkes didampingi anggota DPR RI, Melki Lakalena.

Kehadiran Menkes RI diterima Bupati Kabupaten Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, bersama Forkopimda setempat. Dalam kunjungannya ke Maumere, Menkes membawa bantuan, antara lain 1 buah mesin foging, 75 buah raket elektrik, 30 liter insektisida, 100 test RDT Combo DBD untuk memerangi DBD di Sikka.

Baca juga:  Jumlah Penderita DBD di Sikka Naik, 3 Meninggal

Dari Bandara Frans Seda Maumere, rombongan Menkes langsung mengunjungi pasien DBD yang sedang dirawat di RS TC Hillers. Kemudian mereka langsung menggelar pertemuan membahas mewabahnya DBD di kabupaten Sikka.

Sebanyak 1.192 warga Kabupaten Sikka terkena DBD dan 13 orang di antaranya meninggal dunia. Hingga saat ini serangan DBD di wilayah itu tertinggi di Indonesia.

Selanjutnya rombongan dijadwalkan mengunjungi pasien DBD yang kini sedang dirawat di Nita. Wilayah Kecamatan Nita adalah wilayah yang paling banyak memiliki pasien yang meninggal dunia akibat wabah DBD di kabupaten Sikka. (OL-14)

 

BERITA TERKAIT