09 March 2020, 13:33 WIB

Solskjaer Sebut MU tak akan Berhenti Setelah Tundukkan City


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

MABCHESTER United (MU) memperpanjang rekor impresif setelah mengandaskan rival sekotanya, Manchester City, dengan skor 2-0 pada lanjutan Liga Primer, Minggu (8/3) malam WIB.

Dua gol kemenangan United dicetak oleh Anthony Martial dan Scott McTominay hasil blunder Ederson Moraes membawa United terus menjaga asa tampil di Liga Champions.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer menghuni peringkat 5 dengan 45 dan hanya terpaut 3 angka dari Chelsea di peringkat 4.

Kemenangan tersebut merupakan kesuksesan ketiga United atas City pada musim ini. Hasil ini setidaknya membawa United keluar dari bayang-bayang City.

"Ini derbi. Penggemar dan pemain sangat antusias. Ini memang hanya tiga poin, tapi mengalahkan tim seperti City dengan masalah yang kami miliki adalah hasil yang fantastis," kata Solskjaer.

Dengan kemenangan itu, United kini tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir. Ini merupakan catatan terbaik Solskjaer sejak didapuk menjadi manajer permanen United.

Meski demikian, Solskjaer enggan berpuas diri. Ia mengatakan anak asuhnya harus konsisten meraup poin penuh dari pekan ke pekan untuk memastikan tiket Liga Champions musim depan.

"Kami merasa bertambah baik sebagai skuad dan tim. Tapi kami masih di peringkat lima. Kami butuh poin untuk mengejar Chelsea dan Leicester," kata Solskjaer. (BBC/Faj/OL-09)

BERITA TERKAIT