09 March 2020, 13:12 WIB

Oknum TNI Penusuk Warga Sipil Diserahkan pada Kesatuannya


Sri Utami | Megapolitan

POLRES Metro Jakarta Utara telah menyerahkan penanganan hukum oknum anggota TNI berinisial AD kepada Subdenpom Korem Barat. AD diduga telah melakukan penusukan hingga tewas terhadap Zulmasri,43, di Cafe Dream, Jakarta Utara beberapa waktu lalu. 

"Iya sudah kami serahkan ke Subdenpom Korem Barat," ujar Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto, Senin (9/3).

Setelah dilakukan penangkapan dan pemeriksaan saksi diketahui AD merupakan anggota TNI aktif berpangkat kopral. Kemudian polres berkoordinasi dengan Subdenpom untuk melakukan pemeriksaan mendalam terhadap AD. 

"Kalau kami liat mereka dalam keadaan mabuk karena miras kemudian mungkin terjadi senggolan atau sesuatu di dalam kafe yang berlanjut sampai ke lapangan parkir," jelasnya. 

Saat diamankan pelaku langsung berhadapan dengan komandannya. "Maka secara kewenangan kami menyerahkan kepada subdenpom," imbuhnya. 

Sebelumnya Zulmasri tewas setelah ditusuk AD pada Jumat (6/3) dini hari. Keduanya terlibat cekcok yang berakhir perkelahian yang berlanjut pada penusukan di area parkir cafe. AD saat itu diketahui mengambil senjata tajam di mobilmya dan melakukan penusukan hingga akhirnya menewaskan warga sipil tersebut. (Sru/OL-09)

BERITA TERKAIT