09 March 2020, 11:18 WIB

Jajaran Polres Tasikmalaya Diberi Pembekalan Virus Korona


Kristiadi | Nusantara

UNTUK mengantisipasi virus korona, jajaran anggota Polres Tasikmalaya Kota mendapatkan pembekalan untuk menjaga pola hidup bersih. Dokter kesehatan Polres Tasikmalaya Kota, Enung Siti Nurjanah mengatakan agar semua anggota polisi jajaran Polres Tasikmalaya bisa terus beraktivitas, harus menjaga pola hidup sehat dan lingkungan harus selalu bersih.

"Untuk mengantisipasi virus korona supaya para anggota Polres Tasikmalaya Kota tetap sehat, harus menjaga pola hidup sehat dan lingkungan harus bersih. Kami berupaya agar mereka setelah melakukan aktivitas supaya membersihkan tangan mulai telapak, jari, kuku, tangan, sela-sela jari serta lainnya," ujarnya, Senin (9/3).

Enung mengatakan, penyuluhan yang selama ini dilakukannya berkaitan dengan antisipasi virus korona. Ia berharap jajaran kepolisian tidak panik dalam menghadapi virus korona. Untuk menjaga kesehatan tubuh, maka perlu juga berolah raga agar kekebalan tubuh semakin kuat.

"Kami meminta agar anggota maupun warga tidak panik dalam menghadapi virus korona. Sekarang yang harus dilakukan yakni sering berolahraga dan cuci tangan harus bersih setelah melakukan aktivitas," katanya.

baca juga: Lion Air Group Resmi Pindah ke Bandara Baru Kulonprogo 29 Maret

Pada kesempatan sama, Kapolres Tasikmalaya Kota AKB Anom Karibianto mengatakan, kegiatan yang dilakukannya selama ini rutin melakukan upacara bendera. Namun kini para anggota mendapat pembekalan tentang virus korona agar tidak panik menghadapi virus korona.

"Kami telah memberikan penyuluhan kepada ratusan anggota supaya mereka harus tetap sehat. Dengan pola menjaga kesehatan hingga harus tetap melaksanakan olahraga setiap hari agar kekebalan tubuh kita tetap terjaga," paparnya. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT