09 March 2020, 11:14 WIB

Lion Air Group Resmi Pindah ke Bandara Baru Kulonprogo 29 Maret


Mediaindonesia.com | Nusantara

LION Air dan Batik Air anggota Lion Air Group mulai membuka layanan dari dan menuju Yogyakarta, melalui Bandara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA). Semula kedua maskapai ini membuka layanan di Bandara Internasional Adisutjipto. Namun kini kedua maskapai secara bertahap akan pindah layanan melalui Bandara YIA.

Perpindahan jaringan penerbangan domestik dari dan menuju Yogyakarta Kulonprogo (YIA) efektif mulai Minggu, 29 Maret 2020. Lion Air dan Batik Air akan memindahkan jaringan di YAI Kulonprogo, sekaligus menandai sebagai bandar udara kedua di Yogyakarta dan bandar udara kelima di kawasan Jogja Solo Semarang (Joglosemar) yang dilayani Lion Air Group untuk penerbangan sipil komersial.

baca juga: Cek Endra Optimalkan Perangkat Desa Cegah Gizi Buruk di Sarolamgu

Dalam keterangan tertulis, Lion Air berencana mengoperasikan 46 frekuensi penerbangan setiap hari pergi pulang (PP) di Yogyakarta Kulonprogo melayani 14 kota tujuan domestik. Sedangkan Batik Air menyediakan 24 frekuensi penerbangan setiap hari pergi pulang (PP) di Yogyakarta Kulonprogo, dengan melayani empat kota tujuan domestik. (OL-3)

 

 

BERITA TERKAIT