08 March 2020, 20:05 WIB

Tidak Khawatir Korona, Indofest Kembali Digelar


mediaindonesia.com | Humaniora

PAMERAN petualangan terbesar dan terdepan di Indonesia dan Asia Tenggara, Indonesia Outdoor Festival (Indofest), kembali digelar pada 12-15 Maret 2020 di Hall A-B Jakarta Convention Center.

Chief Executive Officer COS Event, Disyon Toba mengatakan, pameran kali ini mengusung tema 'Indonesia The Greatest Outdoor' yang akan menawarkan berbagai merek outdoor terlengkap.

"Mari berpetualang dengan aman dan nyaman serta tetap menjaga kelestarian alam Indonesia. Temukan beragam brand-brand perlengkapan outdoor serta keseruan-keseruan bersama komunitas serta talkshow-talkshow edukatif dan inspiratif di Indofest 2020,” ujar Disyon melalui keterangan tertulis, Minggu (8/3).

Ketua Pelaksana Pameran, Eva Fitri Yeni, mengatakan, Indofest tahun ini diselenggarakan dengan area pameran yang lebih luas dari tahun sebelumnya yaitu di Hall A-B. Indofest 2020 hadir di Hall A-B untuk menjawab antusias pengunjung dan peserta pameran yang meningkat serta merealisasikan perkembangan dunia outdoor di Indonesia yang berkembang secara signifikan.

“Kami menargetkan pengunjung Indofest 2020 sebanyak 100.000 orang. Di tahun lalu, kami dikunjungi 68.000 orang. Kami optimistis bisa mencapai target Indofest 2020 dengan beragam suguhan brand serta acara yang menarik juga acara terbaru kami Indofishing 2020,” ujar Eva.

Adella Raung selaku Direktur Promosi Wisata Minat Khusus Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Baparekraf menyambut gembira pelaksanaan Indofest 2020.

"Indonesia kaya akan potensi wisata petualangan (adventur). Untuk itu kami mendorong masyarakat khususnya generasi milenial untuk mengeksplorasi keindahan alam Indonesia melalui wisata petualangan. Indofest 2020 harus dimanfaatkan sebagai ajang pencarian informasi dan fasilitasi kebutuhan untuk berpetualang di Indonesia," ujar Adella.

Indofest 2020 menghadirkan brand-brand outdoor besar dari internasional dan lokal, otoritas pariwisata, komunitas dan asosiasi petualangan. Pameran diselenggarakan mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB dengan tiket Rp40 ribu.

Terkait adanya kekhawatiran tentang penyebaran virus Corona, Indofest berkomitmen untuk melakukan tindakan preventif selama penyelenggaraan acara. Keamanan dan kenyamanan pengunjung menjadi prioritas utana.

Indofest berkoordinasi dengan Balai Sidang Jakarta Convention Center untuk menyiapkan langkah preventif selama pameran seperti sosialisasi tentang gejala, tanda dan pencegahan virus korona, pemasangan/penyediaan hand sanitizer di area function room/public area, penyemprotan disinfektan di ruangan pameran, menyediakan tim medis untuk antisipasi gejala virus korona, dan menurunkan tim Infrared Thermal Gun di pintu masuk gedung. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT