09 March 2020, 07:29 WIB

41 Anak di Aceh Timur Jalani Operasi Bibir Sumbing Gratis


Amiruddin Abdullah Reubee | Nusantara

PEMKAB Aceh Timur, Provinsi Aceh melakukan bakti sosial operasi bibir sumbing. Operasi gratis ini merupakan kerja sama Pemkab Aceh Timur dengan Program Keluarga Harapan, Perhimpunan Dokter Bedah Plastik Wilayah Aceh dan Yayasan Smile Traine.

Aksi kepedulian terhadap anak bibir sumbing diselenggarakan sejak Jumat (6/3) hingga Minggu (8/3) di RSUD dr Zubir Mahmud, Kota Idi Ibukota Kabupaten Aceh Timur. Ada 41 pasien bibir sumbing yang menjalani operasi gratis. Rinciannya 35 anak dari Aceh Timur, 3 anak dari Kabupaten Tamiang, dan 3 anak dari Kabupaten Aceh Utara.

Bupati Aceh Timur, H Hasballah HM Thaib, kepada Media Indonesia, Minggu (8/3) mengatakan kegiatan sosial ini merupakan kepedulian pihaknya terhadap masyarakat terutama anak-anak bibir sumbing dari keluarga miskin. Harapannya agar mereka bisa tersenyum dengan rasa percaya diri dan bahagia.

baca juga: Banjir dan Longsor Terjang Wonogiri

"Masyarakat tidak perlu takut dan ragu melakukan operasi bibir sumbing, karena Pemkab Aceh Timur telah pelayanan maksimal serta melibatkan dokter ahli bedah plastik dari Banda Aceh," kata Hasballah.

Koordinator Yayasan Smile Train Aceh, Rahmat Maulizar mengatakan dengan operasi bibir sumbing ini, anak menjadi percaya diri, mudah bergaul dan bisa sukses menjalani hidup. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT