09 March 2020, 06:50 WIB

BRI Dukung Ekonomi Kerakyatan melalui Perhutanan Sosial


(RO/E-1) | Ekonomi

PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk mendukung ekonomi kerakyatan melalui program Perhutanan Sosial di Bali. Program tersebut dilakukan kepada masyarakat di tiga lokasi, yakni Desa Panji dan Desa Selat di Kabupaten Buleleng serta Desa Sebudi di Kabupaten Karangasem.

Beberapa bentuk pemberdayaan yang diberikan BRI antara lain peningkatan kapasitas SDM berupa pelatihan kerajinan hasil hutan non-kayu (bambu dan rotan), peningkatan keragaman tanaman buah di zona pemanfaatan hutan desa, pelatihan bahasa Inggris dan perbaikan sarana prasarana kebutuhan wisata alam kawasan Perhutanan Sosial.

Direktur Bisnis Mikro Bank BRI Supari mengungkapkan BRI berkomitmen untuk terus fokus ke segmen mikro dengan melakukan pendampingan dan pelatihan kepada para pelaku usaha.

"Melalui Program BRI Peduli, Kami juga memberikan bantuan program Perhutanan Sosial dan sarana prasarana dengan total nilai lebih dari Rp440 juta," ungkap Supari, saat ikut menghadiri acara penyerahan bantuan di Pasar Kedonganan, Bali, pekan lalu.

Program Perhutanan Sosial merupakan program yang dicanangkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). (RO/E-1)

BERITA TERKAIT