09 March 2020, 05:50 WIB

Bianca Andreescu Mundur dari Indian Wells


(WTA/R-3) | Olahraga

Sejumlah petenis putri mengundurkan diri dari Indian Wells 2020. Padahal mereka merupakan pemain top dunia. Salah satunya ialah Bianca Andreescu. Petenis Kanada yang berstatus juara bertahan itu menyatakan tidak bisa berpartisipasi karena masih mengalami cedera.

"Seperti yang semua tahu, saya sedang berjuang keras untuk pulih dari cedera yang muncul sejak akhir tahun lalu. Butuh waktu lama untuk keluar dari kondisi ini dan bahkan saat saya harus mempertahankan gelar Indian Wells, belum juga 100%," kata Andreescu dalam keterangan resminya, kemarin.

Selain Andreescu, yang mundur dari Indian Wells ialah petenis Rumania Simona Halep dan petenis Jerman Angelique Kerber. Halep merupakan juara pada 2015 dan Kerber ialah finalis tahun lalu.

Halep dan Kerber dalam kesempatan terpisah menyatakan mereka masih dihantui cedera kaki. "Saya sangat ingin bisa siap untuk bisa hadir di Indian Wells dan Miami Terbuka, tapi tim medis menyarankan saya untuk tetap beristirahat. Terima kasih atas segala dukungan yang sudah diberikan. Saya tidak sabar untuk kembali ke lapangan," kata Kerber. (WTA/R-3)

BERITA TERKAIT