08 March 2020, 20:18 WIB

Persib Menang karena Mampu Redam Agresivitas Arema


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

PERSIB Bandung sukses melanjutkan tren positif setelah mengalahkan Arema Malang dengan skor tipis 2-1 pada lanjutan Liga 1, Minggu (8/3). Kemenangan ini membawa Maung Maung ke puncak klasemen sementara dengan 6 poin.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts memuji kinerja anak asuhnya yang mampu meredam agresivitas Singo Edan-julukan Arema Malang. Penyerang Arema Malang Kushedya Hari Yudo yang sebelumnya mencetal sepasang gol kontra Tira Persikabo dibuat kesulitan menembus pertahanan yang dikawal Victor Igbonefo dan Nick Kuipers.

"Pemain mampu fokus menghentikan permainan Arema yang memiliki talenta," kata Alberts seusai laga.

 

Baca juga: Ronaldinho Ditangkap di Paraguay Terkait Kasus Paspor Palsu

 

Lebih lanjut, ia juga angkat bicara mengenai tiga penalti yang diberikan wasit pada laga kali ini. Dua penalti diberikan kepada Persib yang satu berujung dan satu penalti bagi Arema untuk menyamakan kedudukan.

Ia mengatakan wasit telah mengeluarkan keputusan yang tepat kepada kedua tim. Wasit juga mampu mengendalikan permainan saat tensi kedua tim mulai memanas setelah keputusan penalti itu.

"Semuanya memang harus penalti dan tidak perlu diperdebatkan. Ini soal keberuntungan saja karena hanya satu dua pemain yang berbuat kesalahan. Wasit bisa mengendalikan pertandingan dengan baik," pungkasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT