08 March 2020, 20:12 WIB

Dulu Sidak Prostitusi, Kini Andre Sidak Masker


Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum

POLITISI Gerindra Andre Rosiade kembali melakukan hobi barunya di Padang, Sumatera Barat, yakni inspeksi mendadak alias sidak.

Andre baru-baru ini dikecam karena melampaui kewenangannya sebagai anggota DPR RI saat menjebak pelaku prostitusi di Kota Padang.

Dalam aksi terbarunya, Andre menyasar ketersediaan masker di sejumlah apotek di Kota Padang. Belakangan masker banyak menghilang di pasaran seiring merebaknya wabah Korona di Tanah Air

"Saya melakukan sidak dengan mendatangi apotek @KimiaFarmaCare di Padang mengecek stok dan harga masker serta hand sanitizer," cuit Andre melalui akun twitternya @andre_rosiade, Minggu (8/3).

 

Baca juga: Komnas Perempuan: Aksi Andre Rosiade Jebak PSK tidak Patut

 

Dari hasil sidak, Andre menemukan harga masker masih normal. "Kimia Farma menjual masker dengan harga Rp 2000. Hand Sanitizer dijual Rp 15 Ribu. Tersebar di 23 apotek Kimia Farma se-Sumatera Barat," lanjutnya.

Aksi sidak Andre ini pun menuai beragam tanggapan dari warga net. "Cek masker dan hand sanitizer nya di luar Kimia Farma Om, di sana yang harga dan stock bermain. Di Kimia Farma harga sudah ditetapkan pemerintah," cuit akun @JoburgBianco.

Reaksi datang dari @Skapani_ong. "Hadeehh apotek BUMN yang disidak, yang sudah di perintahkan jual segitu harganya. Gak kreatif!" cuitnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT