08 March 2020, 18:08 WIB

Manajer Gaek Liga Inggris Ini Tidak Khawatir Korona


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

ASOSIASI sepak bola Inggris (FA) siap mengeluarkan kebijakan tambahan berupa penundaan pertandingan jika penyebaran virus Korona di negara tersebut terus memburuk. Baru-baru ini, FA mengeluarkan kebijakan larangan bersalaman pada pertandingan liga Primer pekan ini.


Manajer Crystal Palace Roy Hodgson turut buka suara atas keputusan FA itu. Ia mengaku akan mengikuti apapun kebijakan yang dikelaurkan FA terkait Korona..

"Saya akan menunggu dan melihat apa yang terjadi dan itu bukan urusanku. Saya kira mereka akan melakukan itu untuk melindungi kami," kata Hodgson.

 

Baca juga: Derby Manchester, Solskjaer Frustasi Vs Guardiola Waspada

 

Eks pelatih timnas Inggris itu mengaku tak merasa khawatir dengan virus yang telah menjangkiti 206 orang di Britania Raya itu. Ditambah usianya yang menginjak 72 tahun itu tak membuatnya takut berlebihan.

"Saya pernah membaca bahwa orang-orang yang lebih tua paling berisiko, tetapi saya merasa sangat sehat. Berada di klub sepak bola membuat saya jauh lebih sehat," ungkap Hodgson.

Meski demikian, ia tetap melakukan pencegahan bagi anak asuhnya. Ia mengatakan telah menerapkan rekomendasi dari pemerintah untuk mencegah penyebaran virus korona.

"Kami memiliki desinfektan di tempat latihan, kami memiliki mencuci tangan di mana-mana dan para pemain tidak lagi berjabat tangan atau saling berpelukan," kata Hodgson. (skysports/OL-8)

BERITA TERKAIT