08 March 2020, 18:10 WIB

Kandaskan Arema, Persib Lanjutkan Tren Positif


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Persib Bandung sukses melanjutkan tren positif setelah mengalahkan Arema Malang dengan skor tipis 2-1 pada lanjutan Liga 1, Minggu (8/3).

Bermain di Stadion Kanjuruhan, markas Arema, Persib tampil menyerang sejak awal laga. Duet Geoffrey Castillion dan Wagner Luiz kerap merepotkan pertahanan Arema. Sedangkan tuan rumah tak mau kalah melalui penampilan impresif penyerang lokal Kushedya Hari Yudo.

Baca juga: Kembali ke Persib, Zulham Ingin Ulangi Kejayaan

Persib memiliki kesempatan emas untuk memecah kebuntuan. Namun, sepakan penalti Geoffrey Castillion pada menit ke-23 masih bisa ditepis Teguh Amiruddin.

Persib akhirnya bisa unggul melalui gol bunuh diri Saiful Indra Cahya pada menit ke-41. Saiful yang ingin menyapu bola di dalam kotak penalti, justru mengarahkan bola ke gawang sendiri.

Singo Edan-julukan Arema Malang bisa menyamakan kedudukan melalui gol penalti Elias Alderete pada penghujung babak pertama.

Namun, petaka bagi Arema Malang datang pada menit ke-75 setelah Saiful Indra Cahya melanggar Dedi Kusnandar di dalam kotak penalti. Wander Luiz yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dan membuat skor menjadi 2-1.

Kemenangan berharga bagi Persib dan sementara memuncaki klasemen Liga 1 dengan 6 poin dari 2 laga. (OL-14)

BERITA TERKAIT