08 March 2020, 16:35 WIB

Korona Dipastikan Tidak Ganggu Kunjungan Raja-Ratu Belanda


Andhika Prasetyo | Internasional

RAJA dan Ratu Belanda, Willem-Alexander dan Maxima, dijadwalkan melakukan kunjungan kenegaraan di Indonesia pada 10-13 Maret mendatang.

Juru bicara pemerintah terkait penanganan korona, Achmad Yurianto, memastikan wabah virus korona (COVID-19) tidak akan mengganggu kunjungan tamu kehormatan dari Negeri Kincir Angin.
 
Dia menjelaskan otoritas kesehatan dari kedua negara telah berkomunikasi, guna memastikan tidak ada risiko besar dari agenda kunjungan tersebut.

Baca juga: Belanda Laporkan Kematian Perdana Akibat Virus Korona

"Pasti sudah ada komunikasi antara otoritas kesehatan di sana dan di sini. Kalau sudah dipastikan aman, ya pasti tidak ada masalah," ujar Yuri, sapaan akrabnya, di Kantor Presiden, Minggu (8/3).

Raja dan Ratu Belanda diketahui akan membawa menteri luar negeri, menteri perdagangan, menteri infrastruktur, menteri kesehatan, serta 200 investor. Saat ini, Belanda merupakan negara dari Benua Biru yang menanamkan investasi terbesar di Indonesia.

Berdasarkan data Kementerian Luar Negeri, Belanda melaksanakan 1.040 proyek investasi di Tanah Air dengan nilai US$ 2,09 miliar pada 2019.(OL-11)

 

BERITA TERKAIT