08 March 2020, 16:20 WIB

Maladewa Laporkan Kasus Pertama Positif COVID-19


Haufan Hasyim Salengke | Internasional

MALADEWA negara kepulauan di Samudra Hindia, melaporkan dua kasus pertama yang dikonfirmasi positif terjangkit virus korona (COVID-19). Otoritas setempat juga mengisolasi dua resor untuk membatasi penyebaran virus mematikan.

Dua warga Maladewa yang dinyatakan positif korona, kemungkinan besar tertular turis asal Italia. Turis itu dilaporkan positif korona setelah kembali ke negaranya.

"Dua kasus yang dites positif (korona) berasal dari sebuah resor. Mereka adalah karyawan resor dan sekarang dikarantina," jelas Menteri Pariwisata Maladewa, Ali Waheed.

Baca juga: Italia Laporkan 49 Kematian Baru Akibat Virus Korona

Ekonomi negara kepulauan sangat bergantung pada sektor pariwisata. Dalam siaran pers, Badan Perlindungan Kesehatan Maladewa mengatakan dua warga negara Prancis yang menunjukkan gejala korona, juga telah diisolasi.

Otoritas berwenang sudah menghentikan perjalanan dari dan ke resor Kuredu Island dan resor Summer Island. Di lain sisi, pejabat setempat terus melakukan pelacakan kontak dan mengambil tindakan pencegahan.

Pada Sabtu waktu setempat, Maladewa melaporkan penumpang yang berasal atau transit di Italia dalam kurun waktu 14 hari terakhir, tidak diizinkan masuk ke negara tersebut.(CNA/OL-11)

 

 

BERITA TERKAIT