08 March 2020, 16:14 WIB

Meski Rockets Kalah, Harden Ukir Rekor Quadruple Double


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

KEJUTAN terjadi di Spectrum Center saat Charlotte Hornets mampu mengalahkan Houston Rockets 108-99, dalam lanjutan laga NBA, Minggu (8/9).

Meski klubnya kalah, James Harden berhasil mencatatkan impresif yang tidak biasa. Harden sukses mencetak quadruple double dengan mencetak 30 poin, 10 rebound, 14 asis, dan 10 turn over dalam pertandingan itu.

Harden pun mencatatkan rekor sebagai pemain NBA kelima yang sukses mendulang quaruple double. Ia bergabung dengan pebasket legendaris Hakeem Olajuwon, Nate Thurmond, Alvin Robertson, dan David Robinson.

Baca Juga: Portis Didenda NBA

Raihan tersebut ternoda kekalahan timnya dari Hornets yang akhirnya menghentikan kekalahan beruntun mereka. Setelah kalah dari Milwaukee Bucks, San Antonio Spurs, dan Denver Nuggets, pertemuan dengan Houston Rockets tampaknya akan memperpanjang catatan kekalahan beruntun Hornets.

Hornets mencetak 20 poin pertama di kuarter pertama di mana Rockets tak mampu membalasnya. Start buruk tersebut bisa dimanfaatkan tim tuan rumah untuk mengunci kemenangan.

Pebasket andalan Hornets Terry Rozier menyelesaikan pertandingan dengan 24 poin untuk membantu Hornets mengalahkan Rockets 108-99 yang terpuruk.

Baca Juga: Amartha Hangtuah Paksa Prawira Bandung Bertekuk Lutut

"Ini bagus untuk kami malam ini," kata rookie PJ Washington, yang mencetak 22 poin. "Kami merasa kami seharusnya memenangkan dua pertandingan terakhir, jadi dengan intensitas yang sama dengan yang kami lakukan pada dua pertandingan terakhir malam ini dan itu membuat kami menang, jadi kami berusaha melakukan itu di sisa musim ini," tambahnya.

Rockets, yang bermain tanpa pemain All-Star Russell Westbrook (istirahat), harus kehilangan tiga kemenangan beruntun di NBA.

"Saya belum pernah mengalami itu sebelumnya, 20-0 itu adalah defisit besar untuk diatasi dan untuk alasan apa pun ketika kami menyerang kami membalikkannya, itu agak aneh. Kami tidak bisa menghentikan mereka," ujar pelatih Rockets, Mike D'Antoni. (Ykb/nba/OL-10)

BERITA TERKAIT