08 March 2020, 15:56 WIB

Ronaldinho Ditangkap di Paraguay Terkait Kasus Paspor Palsu


Haufan Hasyim Salengke | Sepak Bola

Polisi Paraguay menangkap mantan bintang sepak bola Brasil, Ronaldinho, karena berusaha memasuki negara itu dengan dokumen palsu.

Pria berusia 39 tahun dan saudaranya, Roberto Assis, dibawa ke kantor polisi di ibu kota, Asuncion, tak lama sebelum pukul 22.00 waktu setempat. Kata kantor kejaksaan Paraguay mengatakan dalam sebuah pernyataan, Jumat (6/3) waktu setempat.

Mantan pemain depan Barcelona dan saudara lelakinya, yang juga manajer bisnisnya itu, diperkirakan menghadap hakim pada Sabtu waktu setempat. Saat itu  hakim yang akan memutuskan apakah akan membebaskan atau menahan keduanya sementara penyelidikan masih berlangsung.

Pengacara Ronaldinho, Sergio Queiroz, mengonfirmasi penangkapan itu. Ia mengatakan tim hukumnya di Paraguay telah mengajukan permintaan agar membebaskan sang mantan pemain sepak bola dan saudaranya.

Gilberto Fleitas, Kepala Unit Investigasi Kepolisian Paraguay mengatakan, keduanya ditahan setelah seorang hakim menolak untuk meratifikasi proposal jaksa penuntut untuk hukuman alternatif. (Aljazeera/Hym/OL-10)

BERITA TERKAIT