07 March 2020, 16:00 WIB

2.500 Peserta Semarakkan Pekan Sarapan Nasional 2020 di Malang


mediaindonesia.com | Nusantara

PELAKSANAN Pekan Sarapan Nasional (Pesan) sebuah pekan perayaan mengenai pentingnya sarapan yang diperingati setiap tahun pada tanggal 14-20 Februari.

Peringatan Pesan dideklarasikan empat organisasi gizi dan pangan di Indonesia pada 8 Januari 2013, yang kemudian didukung  Kementerian Dalam Negeri pada 4 Februari 2013.

Pekan Sarapan Nasional (Pesan) 2020 telah diadakan pada 14-20 Februari 2020. Terkait  kegiatan yang mendukug Pesan 2020, untuk kali kelima, Herbalife Nutrition mendukung kampanye ini dengan mengedukasi kepada masyarakat tentang pentingnya sarapan sehat. 

Herbalife mendistribusikan lebih dari 50.000 paket sarapan (secangkir segelas shake nutrisi) kepada orang-orang di 105 kota di seluruh Indonesia dalam waktu sebulan dari 16 Februari hingga 21 Maret 2020. Tak hanya itu, termasuk pembagian 2.000 paket sarapan untuk karyawan di area gedung perkantoran Herbalife Nutrition Indonesia.  

Sebagai rangkaian kegiatan tersebut, pada Sabtu (7/3), bertempat di Taman Krida Budaya Jawa Timur, Malang, Herbalife Indonesia menggelar Pesan 2020 yang diisi dengan kegiatan senam bersama, umba, dan sarapan sehat bersama yang diikuti 2.500 peserta terdiri dari konsumen, member independen, dan masyarakat umum yang berasal dari Kota Malang dan sekitarnya. 

Senior Director and Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi, mengatakan bahwa implementasi Pesan 2020 tidak hanya sebagai dukungan untuk kampanye pemerintah, tetapi juga untuk mempromosikan pentingnya sarapan sehat di pagi hari.

"Sarapan yang sehat dapat menyuplai energi bagi tubuh dan otak Anda. Di pagi hari, bahan bakar tubuh Anda hampir kosong. Saat Anda makan makanan yang tepat untuk sarapan, Anda memberi bahan bakar yang dibutuhkan otot dan otak untuk kinerja optimal," kata Andam.

Menurut Andam, sarapan yang sehat dapat menjadi salah satu solusi bagi masyarakat untuk menciptakan komunitas yang sehat dan bugar. Berbagai penelitian dan publikasi kesehatan menunjukkan daya tahan dan kemampuan tubuh untuk melakukan pekerjaan dengan produktivitas yang memadai akan dimiliki oleh individu dengan nutrisi yang baik.

"Namun, kesibukan masyarakat modern saat ini sering menjadi hambatan untuk sarapan di pagi hari," paparnya.

Publikasi dari Kementarian Kesehatan (2013) menyatakan bahwa sarapan sehat harus terdiri dari sumber karbohidrat (60-68%), protein (12-15%), lemak (15-25%) dan mengandung vitamin dan mineral. Sarapan yang sehat menyumbang 25% dari kebutuhan nutrisi harian.

Publikasi tersebut juga menyatakan bahwa ketahanan dan kemampuan tubuh untuk melakukan pekerjaan dengan produktivitas yang memadai akan lebih banyak dimiliki oleh individu dengan nutrisi yang baik.

"Kami berharap bahwa dengan keterlibatan sektor swasta dan publik dalam kampanye Pekan Sarapan Nasional 2020 ini, akan ada semakin banyak masyarakat Indonesia yang menjadikan sarapan sebagai hal yang penting dalam memulai kegiatan sehari-hari mereka. Dengan demikian, kami berharap masyarakat Indonesia dapat meningkatkan produktifitas," kata Andam.

Menurut Andam, Herbalife Nutrition sendiri selalu mengampanyekan sarapan bergizi sehat dengan asupan kalori, nutrisi dan keseimbangan protein kepada anggota atau konsumen independennya. Sarapan dengan campuran nutrisi yang benar akan membuat Anda siap untuk aktivitas sehari penuh, memberi Anda energi yang stabil. (OL-09)

 

BERITA TERKAIT