08 March 2020, 05:00 WIB

Doni Monardo: Rutin Berolahraga Pagi untuk Lawan Korona


Fer/H-2 | Hiburan

KEPALA Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menganggap pola hidup sehat untuk menjaga imunitas tubuh sangat penting untuk bisa menangkal penularan virus korona baru atau covid-19 yang kini mewabah di lebih dari 70 negara di dunia.

Namun, Doni menganggap makan makanan bergizi dan rajin mencuci tangan dengan sabun saja tidak cukup. “Kurangi beban pikiran dengan berolahraga pagi juga penting,” kata Doni, Jumat (6/3).

Doni mengingatkan imunitas tubuh tidak hanya berasal dari fisik yang kuat, tetapi juga dipengaruhi dari faktor pikiran. Karena itu, ia berharap agar para pegawai dan karyawan BNPB agar menjauhi stres.

“Kurangi beban pikiran dengan cara meluangkan waktu untuk melakukan kegiatan olahraga bersama atau melakukan hobi pada waktu luang,” ujarnya.

Untuk mencegah penularan virus korona baru di tempat kerja, Doni mengimbau seluruh pegawainya menjaga kebersihan lingkungan kerja, menggunakan masker jika kurang sehat, dan cukup istirahat. Selain memeriksa suhu tubuh sebelum memasuki ruang­an kantor, setiap pegawai juga diberikan masing-masing 5 lembar masker. (Fer/H-2)

 

BERITA TERKAIT