07 March 2020, 20:56 WIB

Biddokkes Polda Kalsel Edukasi Cuci Tangan


Antara | Nusantara

BIDANG Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalimantan Selatan menggelorakan gerakan cuci tangan untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19). "Biasakan selalu mencuci dengan sabun dan menggunakan air yang mengalir," ucap Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr Erwinn Zainul Hakim di Banjarmasin, Sabtu.

Dia mengatakan bahwa merebaknya virus korona hingga masuk Indonesia  memang telah menimbulkan keresahan masyarakat. Untuk itu, Bidang Dokkes Polda Kalsel sigap memberikan edukasi ke masyarakat. Kali ini yang disasar kalangan pelajar serta internal anggota Polri di Mako Polda Kalsel dan polres jajaran.

Sosialisasi serentak tentang COVID-19 dan cara cuci tangan itu juga disertai pembagian brosur dan pasang mading sekolah terkait dengan informasi terkiat isu virus korona. Erwinn mengatakan ada enam langkah cara cuci tangan yang benar, yaitu mulai telapak tangan, lalu punggung tangan, sela-sela jari, kunci jari jari, putar ibu jari, serta terakhir kuku jari. "Kami menurunkan 48 tenaga medis Biddokkes dan Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin serta Urkes Polres jajaran sebagai penyuluh dan motivator cuci tangan efektif serta pembagian brosur," ucap perwira menengah Polri itu.

Dia juga menegaskan bahwa hal yang lebih penting dilakukan masyarakat adalah tetap menjaga kebugaran badan dengan berolahraga sehingga badan sehat dan tidak mudah sakit sehingga terhindar terjangkit virus seperti corona yang mematikan itu. (OL-12)

BERITA TERKAIT