07 March 2020, 20:21 WIB

PAN Merapat ke Pemerintah, PPP: Sangat Mungkin


SITI YONA HUKMANA | Politik dan Hukum

KETUA Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana. Pertemuan itu dinilai pertanda PAN bakal merapat ke Kabinet Indonesia Kerja KIK) Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Soal PAN apakah akan merapat ke Jokowi sangat mungkin. Toh, PAN sebenarnya awalnya dari saya dengar juga akan dukung Jokowi-Amin," kata Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lena Maryana Mukti di Jakarta, hari ini.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Namun, Lena menilai pertemuan itu bukan pertanda Demokrat merapat ke kabinet Jokowi-Amin.

"Partai Demokrat bertemu Partai Golkar itu bagian dari silaturrahim politik kedua parpol. Saya pikir tidak terkait apa akan merapat ke KIK (Kabinet Indonesia Kerja) jilid 2," ujar Lena.

Zulhas, sapaan akrab Ketum PAN bertemu dengan Presiden Jokowi kemarin Jumat, 6 Maret 2020. Pertemuan itu berlangsung tertutup.

Wakil Ketua MPR itu baru-baru ini kembali terpilih memimpin PAN pada periode 2020-2025 melalui kongres di Kendari, Sulawesi Selatan. Saat itu ia menang melawan calon lain, yakni Mulfachri Harahap dan Dradjat Wibowo. (Medcom.id/OL-4)

BERITA TERKAIT