07 March 2020, 19:18 WIB

Derby Manchester, Solskjaer Frustasi Vs Guardiola Waspada


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

LAGA derbi antara Manchester United melawan Manchester City akan tersaji dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (8/3).

Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer mengaku frustasi harus bertemu City pada Minggu ini. Ia kesal lantaran persiapan timnya berjumpa City terhambat akibat tampil di Piala FA melawan Derby County pada Jumat (6/3).

Padahal, United punya modal bagus sebelum bertemu The Cityzen usai mencukur Wayne Rooney dkk. 3-0 dan lolos ke perempat final Piala FA.

Solskjaer merasa cemburu karena pasukan Pep Guardiola punya waktu lebih banyak untuk menyiapkan timnya. City sukses mengalahkan Sheffield Wednesday di malam sebelumnya.

"Saya tidak percaya mengapa ada pertandingan derbi pada hari Minggu dan kami harus bermain Kamis malam. Apa gunanya itu? Itu tidak menyamakan kedudukan." Keluh Solskjaer.

Di laga sebelumnya, City juga memiliki hari ekstra menjelang derbi di Etihad pada bulan Desember silam. Hasilnya, Marcus Rashford dan Anthony Martial sukses mencetak gol untuk mengunci kemenangan mengejutkan 2-1 United.

Baca juga: Liga Primer Hentikan Ritual Jabat Tangan Sebelum Laga

Sementara itu, Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan klubnya akan menghadapi Manchester United yang tengah agresif dan menampilkan permainan terbaiknya di musim ini.

Guardiola mengatakan bahwa sosok Solskjaer memiliki pengaruh positif pada timnya. “Dari apa yang saya lihat di video permainan mereka, para pemain mengikutinya (Solskjaer)," ucapnya.

"Saya melihat komitmen yang mereka miliki dan itu menjadi lebih baik. Sekarang ini adalah momen terbaik mereka musim ini,” puji pelatih asal Spanyol itu.(afp/OL-4)

BERITA TERKAIT