07 March 2020, 17:54 WIB

Tiongkok Laporkan 28 Kematian Baru Akibat Covid-19


Haufan Hasyim Salengke | Internasional

TIONGKOK, Sabtu (7/3), melaporkan 28 kematian baru akibat wabah virus korona atau Covid-19, sehingga jumlah korban nasional menjadi 3.070 jiwa.

Provinsi Hubei, pusat wabah, melaporkan 28 kematian baru. Diantaranya di ibu kota provinsi, Wuhan, 21 orang tewas.

Tiongkok daratan memiliki 99 kasus infeksi virus korona baru yang dikonfirmasi pada Jumat, Komisi Kesehatan Nasional (NHC) Tiongkok mengatakan, Sabtu, turun dari 143 kasus sehari sebelumnya dan menandai jumlah terendah sejak 20 Januari, ketika NHC mulai memublikasikan angka nasional.

Sekitar seperempat dari kasus baru Tiongkok yang dikonfirmasi dan hampir semua kasus di luar Wuhan berasal di luar negeri pada Jumat, menurut data resmi.

Di luar provinsi Hubei, ada 25 kasus baru yang dikonfirmasi dilaporkan pada 6 Maret, 24 di antaranya berasal dari luar Tiongkok.

Sebagian besar berada di Provinsi Gansu di Cina barat laut, dari penumpang yang dikarantina yang memasuki ibu kota provinsi Lanzhou dengan penerbangan komersial dari Iran antara 2 Maret dan 5 Maret.

Ibu Kota Beijing melaporkan empat kasus baru pada Jumat, tiga di antaranya berasal dari Italia, menurut pemberitahuan dari komisi kesehatan Beijing yang diunggah di akun resmi Weibo pada Sabtu. (CNA/OL-4)

BERITA TERKAIT