07 March 2020, 17:26 WIB

Soal Formula E di Saat Korona Merebak, Sandiaga Ingatkan Anies


Suryani Wandari Putri Pertiwi | Megapolitan

RENCANA penyelenggaran Formula E di Jakarta perlu dipikirkan kembali terkait dengan merebaknya virus korona di banyak negara,

"Karena kepentingannya adalah kepentingan bangsa negara, kepentingan masyarakat kita dahulukan, keselamatan kita," kata Sandiaga dalam usai diskusi Corona dan Kondisi Kebutuhan Pokok Kita di The Maj Senayan, Sabtu (7/3).

Baca juga: PKS Mengaku Dukung Formula E karena Banyak Manfaat

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang mendampingi Anies Baswedan itu kemudian membandingkan pelaksanaan Formula E dengan event olahraga lain di luar negeri seperti Tokyo Marathon yang hanya dilakukan pelari elit juga bisa dibatalkan. Selain itu, event di Malaysia juga diundur karena virus korona.

Baca juga: Formula E Tiongkok Batal, Jakarta?

Dia menilai pembatalan adalah untuk memastikan keselamatan peserta dan masyarakat setempat. "Jadi kita tidak boleh mementingkan satu event saja. Kita lihat secara keseluruhan bagaimana dampaknya kita pantau terus penanganannya," lanjutnya dia.

Baca juga: Ada Virus Korona, Cawagub DKI Minta Anies Kaji Ulang Formula E

Pemerintah dan masyarakat pun perlu waspada dalam virus ini terlebih yang menjadi peserta berasal dari berbagai negara. (X-15)


 

BERITA TERKAIT