07 March 2020, 15:00 WIB

Guimaraes Dipanggil ke Timnas Brasil


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PELATIH timnas Brasil Tite, Jumat (6/3), memanggil gelandang Lyon Bruno Guimaraes untuk pertama kalinya saat Selecao akan tampil di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Guimaraes yang tampil gemilang bersama Lyon sejak didatangkan pada bulan lalu berpeluang melakukan debutnya bersama timnas Brasil di laga babak kualifikasi Piala Dunia 2020 melawan Bolivia dan Peru, bulan ini.

Pemain tengan berusia 22 tahun itu tampil gemilang setelah membantu Athletico Paranaense menjadi juara Copa Sudamerica 2018 dan Copa do Brasil 2019. Dia kemudian dinobatkan sebagai pemain terbaik di babak kualifikasi Olimpiade CONMEBOL yang dimainkan Februari lalu.

"Bruno Guimaraes memainkan musim yang apik di Liga Brasil tahun lalu bersama Athletico Paranaense dan terus berkembang di timnas U-23 dan Lyon," ujar Tite.

Baca juga: Patah Pergelangan Kaki, Torreira Terancam Absen Panjang

Tite juga memanggil duet Paris Saint-Germain Neymar dan Marquinhos.

Namun, penjaga gawang Liverpool Alisson dipastikan absen. Posisinya akan digantikan kiper Manchester City Ederson.

Meski Italia dilanda wabah virus korona, Tite juga memanggil duet Juventus Alex Sandro dan Danilo.

"Kami akan meminta tim medis untuk memeriksa setiap pemain dan memonitor kondisi mereka. Kami akan memastikan tidak ada yang tertular virus korona," tegas dokter timnas Braisl Rodrigo Lasmar.

Brasil akan menjamu Bolivia pada 27 Maret di Kota recife sebelum bertandang ke Lima untuk melawan Peru pada 31 Maret. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT