07 March 2020, 09:27 WIB

Wapres akan Hadiri Harlah Pesantren Asshiddiqiyah


Indriyani Astuti | Humaniora

PONDOK Pesantren Asshiddiqiyah di Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta, menggelar Harlah ke-35. Agenda tersebut digelar pada Sabtu (7/3) di lapangan utama Ponpes Asshiddiqiyah dan akan dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Asshiddiqiyah berdiri pada 1985. Pada perayaan harlah tahun ini mengambil tema Jejak Masyayikh Pendiri Bangsa.

Selain Kyai Ma’ruf, acara itu akan dihadiri seluruh pengasuh dan santri pondok pesantren Asshiddiqiyah di Indonesia yang jumlahnya 12 cabang pesantren.

Baca juga: Uhamka Berencana Buka Prodi Manajemen Masjid

Nantinya, tausiyah akan disampaikan beberapa da’i dan dihadiri para tokoh ulama.

Rangkaian acara harlah ini beberapa telah terlaksana, yaitu di antaranya Abah Cup Turnamen Futsal Alumni (29/02), Asshiddiqiyah Bershalawat I bersama Syubbanul Muslimin pada 1 Februari 2020.

Sedangkan agenda lain yang sebagai rangkaian kemeriahan harlah tahun ini diantaranya, Lomba Tahfidz Qur’an, Talkshow bersama Wahid Foundation dan Khataman al-Qur’an Nasional, Bakti Sosial, Peresmian Festival Bazar, Bedah Buku dan Asshiddiqiyah Bershalawat II bersama Habib Syech, Haul dan Tabligh Akbar juga Malam Pentas Seni dan Kreasi Santri seluruh Asshiddiqiyah, dan ditutup agenda Karnaval Budaya Nusantara yang selaras dengan tema harlah tahun ini, Jejak Masyayikh Pendiri Bangsa dan agenda besar alumni Asshiddiqiyah yaitu Silaturrahim Nasional Alumni Asshiddiqiyah se-Indonesia. (OL-1)

BERITA TERKAIT